Kadis PMD PolMan Dampingi Bupati Tinjau Lokasi Banjir

  • Bagikan

WartaAmperak.Com_Polewali===== Kadis PMD PolMan (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Polewali Mandar) Hj. Andi Nursami Masdar mendampingi Bupati Polewali Mandar meninjau bencana Banjir di desa Sepabatu kecamatan Tinambung. Banjir yang melanda desa Sepabatu yang letaknya tidak jauh dari Sungai Mandar mengakibatkan kurang lebih 400 KK dari 3 dusun mengungsi. Sabtu 13/11/2022.

Peninjauan yang dilakukan Pemkab PolMan guna memgetahui lansung kondisi terkini warga yang terdampak banjir dan kebutuhan yang mendesak bagi warga saat ini.

Bupati PolMan menuturkan kedatangannya untuk mengetahui data masyarakat yang terdampak bencana khususnya didaerah terparah banjir.

“Hari ini saya meninjau lansung daerah yang terdampak Banjir, sekaligus mengumpulkan semua Camat dan kepala desa yang wilayahnya kena musibah banjir untuk mengetahui data riil warga korban banjir.” Tutur Andi Ibrahim Masdar.

Bupati PolMan menambahkan bahwa pemkab PolMan akan memprogramkan bedah rumah di tahun 2023 bagi warga korban banjir.

Ditempat yang sama Kadis PMD Hj. Andi Nursami Masdar berharap aparat desa dan masyaraat dapat bekerja sama menyikapi bencana yang terjadi di musim pancaroba dengan cuaca yang extrim ini, serta tetap waspada.

“Kami berharap perangkat bersama warga desa untuk terus waspada, dan tumbuhan ataupun tanaman yang sifatnya menahan air agar daoat dijaga dan dilestarikan, intinya pemerintah bersama masyarakat bersama-sama menjaga alam.” Kata Kadis PMD PolMan Hj. A. Nursami Masdar.

Turut hadir pula mendampingi Bupati PolMan Kalaksa BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Kominfo. (ArYa).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *