Tanamkan Nilai-Nilai Islam SDN 006 Sidodadi Gelar Shalat Dhuha Tiap Hari Rabu

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Polewali====== Guna menanamkan dan memperkenalkan nilai-nilai agama Islam bagi siswanya yang beragama Islam SDN 006 Sidodadi menggelar Shalat Dhuha setiap hari Rabu di halaman sekolah. Senin 14/11/2022.

Menurut kepala sekolah SDN 006 Sidodadi Sitti Aisyah, S.Pd bahwa tujuan dari sholat Dhuha secara bersama-sama di lapangan untuk membiasakan dan melatih siswa menjalankan ibadah sholat sunnat yang sangat bermanfaat bagi siswa.

Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah menjelaskan banyak keutamaan ketika orang menjalankaan ibadah sholat Dhuha. Selain sebagai sedekah, sholat Dhuha juga sebagai investasi amal cadangan yaitu dapat menyempurnakan sholat wajib, mendapatkan keuntungan yang besar, dicukupi kebutuhan, diampuni dosa walau sebanyak bui di laut dan Allah akan membangun istana di syurga bagi yang gemar sholat Dhuha.

“Manfaat sholat Dhuha untuk kesehatan jasmani, dimana gerakan sholat dhuha yang dilaksanakan pada pagi hari ketika matahari memancarkan sinar yang baik untuk kesehatan. Ditambah kualitas udara yang masih baik dan diawali dengan wudhu yang baik dapat meningkatkan kesehatan,” tutur Kepsek SDN 006.

Selain itu sholat Dhuha bisa meningkatkan kecerdasan fiskal. Kecerdaan emosional spritual, jika melaksanakan sholat dhuha pada pagi hari sebelum beraktivitas dapat menghindarkan diri dari berkeluh kesah karena kegagalan yang dialami. Kecerdasan intektual, jika sholat dhuha rutin dikerjakan pelajar, Insya Allah mudah meaih prestasi akademik dan kesuksesan dalam hidup,” jelasnya.

Sedangkan hikmah sholat Dhuha adalah hati menjadi tenang, pikiran menjadi lebih konsentrasi, kesehatan fisik terjaga dan kemudahan urusan serta memperoleh rezeki yang tidak disangka-sangka.

“Sholat Dhuha memudahkan jalan rezeki yang halal. Bagi yang melakukan sholat Dhuha menapatkan petunjuk dan bimbingan Allah setiap kali akan keluar rumah.” Pungkas Sitti Aisya S.Pd ., Kepsek SDN 006 Sidodadi (ArYa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *