Muhammad Idris resmi nahkodai Dewan Kopi Indonesia Perwakilan SulBar Periode 2022-2024.

  • Bagikan

WartaAmperak.com_Polewali===== Muhammad Idris mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) Perwakilan SulBar untuk periode 2022-2026.

Setelah dirinya dikukuhkan bersama Pengurus Dewan Kopi Provinsi Sulwesi Barat yang berlansung di Aula Hotel Sinar Mas, Kamis (20/10/22).

Muhammad Idris mengaku dirinya telah memegang pucuk sejumlah organisasi termasuk hari ini dirinya telah dikukuhkan sebagai ketua Dekopi Sulbar hingga 2026 mendatang. Namun menurutnya sebagai ketua Dekopi SulBar adalah amanah yang berat. Namun dengan nawaitu yang baik Dirinya siap mengembangkan produksi Kopi di SulBar.

“saya tidak berasal dari dunia perkopian tidak menjadi pebisnis, dan tidak punya kebun kopi tetapi SulBar ini butuh yang memiliki kemampuan berpikir dan bergerak bersama. Ketika saya ditawari, dengan nawaitu saya terima tetapi saya juga mohon agar didampingi banyak pihak,” ujar Idris yang juga menjabat sekretaris Provinsi SulBar.

Muhammad Idris berharap bagi pengurus yang telah dikukuhkan kedepannya mampu membangun korelasi kerja dengan pengusaha di bidang produksi Kopi, menumbuhkan budidaya perkopian di SulBar, serta memperkenalkan produksi Kopi di SulBar maupun di kancah dunia.

Menurutnya, “salah satu langkah pertama yang akan dijalankan adalah menghadirkan Coffee Shop mobile. Selain itu mendorong Kabupaten Mamasa sebagai daerah penghasil Kopi sehingga menjadi kebanggan bersama.” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dekopi, Mahatma Gandi berharap, dengan terbentuknya pengurus Dekopi SulBar dapat meningkatkan produks kopi di SulBar untuk memenuhi kebutuhan konsumen kopi di Indonesia. Ia juga menegaskan akan membantu hilirisasi kopi di SulBar.

Mengenai rencana pembangunan Coffee Shop di SulBar ia mengatakan, “nanti saya kasi triknya supaya bisa laku,” ucap Mahatma Gandi.

Acara pengukuhan ini, dirangkaikan dengan Talk Show yang menghadirkan Pakar Perkopian, Juga dihadiri Sekjend Dekopi, dan dari Pihak Sponsor Bank Indonesia. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *