Aksi Heroik Petugas RSUD Hj.Andi Depu, Amankan Pria Mengamuk Bawa Parang

  • Bagikan

Jeje Penanggung jawad Parkir RSUD Hajja Andi Depu saat mencoba bernegosiasi dengan Pelaku

WartaAmperak.Com_Polewali====== Seorang Pria berperawakan tinggi mengamuk sambil mengacungkan parang di area Parkir RSUD Hajjah Andi Depu yang terletak di Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kamis (13/10/22).

Sebelum masuk ke area parkir RSUD, Pria ini mengamuk di ruas jalan Ratulangi yang menyebabkan kendaraan bentor rusak akibat di parangi pria tersebut.

Aksi pria yang mengenakan baju merah itu membuat suasana mencekam, warga lari berhamburan ketakutan melihat aksi pria itu mengunuskan parangnya.

Namun petugas RSUD Hajjah Andi Depu dan Anggota kepolisian terus melakukan upaya agar Pria yang belum di ketahui pasti identitasnya ini bisa di amankan.

Hampir satu jam lamanya suaaana mencekam menyelimuti suasana di rumah sakit, berbagai cara dilakukan untuk membujuk pria depresi ini.

Supriadi alias Adi dan Yusuf Daud akrab disapa Yuda Humas RSUD Hj. Andi Depu.

Alhasil, Aksi Heroik petugas RSUD Supriadi/Adi (Humas RSUD), Herudddin akrab disapa Jeje (Penanggungjawab Parkir) dan Yusuf Daud/Yuda (Humas RSUD) berhasil mendekati pelaku lalu memegang tangannya serta merebut parang yang dibawahnya. yang kemudian di bantu oleh sejumlah aparat kepolisian serta warga untuk mengamankan pria yang menurut salah satu pasien berasal dari kab. Mamasa.

Usai melumpuhkan pelaku dengan tangan terborgol, polisi pun kemudian membawanya ke ruang perawatan khusus gangguan jiwa.

Yusuf daud humas RSUD Hajjah Andi Depu yang juga salah seorang yang berhasil merebut parang pelaku menyampaikan kami belum tahu apa motif pria ini mengamuk namun diduga pria ini gangguan kejiwaan.

“Awalnya saya masih diruang humas rumah sakit saya melihat ada reaksi teriak-teriak makanya saya lari turun dan mendapatkan bapak itu sedang mengamuk,” kata Yusuf.

Ia menambahkan tadi kami bertiga itu rencana untuk agar bagaimana bisa mengontrol emosi bapak tapi ternyata melawan dan akhirnya kita berusaha merebut senjata tajam jenis parang di tangan pria tersebut.

Heruddin akrab disapa bang Jeje penanggungjawab parkir RSUD Hj.Andi Depu

Yusuf menambahkan, “Dia tadi mencoba masuk ke dalam rumah sakit namun pihak keamanan RSUD respek menutup pintu akses masuk,” terangnya.

Menurut Yusuf, “ada sejumlah kendaraan yang dirusak diantaranya ada mobil yang mana ban mobil tersebut di tusuk pakai parang, juga tali pembatas parkir di putus serta ada bentor di ruas jalan yang sebelumnya dirusak oleh bapak itu,” jelasnya.

Sementara itu, Seni salah satu warga.yamg menyaksikan kejadian ini, menuturkan “kemungkinan Bapak tersebut depresi Karena istrinya habis di sesar dan tidak ada keluarganya yang urus Ki kodong.” ucapnya.

“Kemarin waktu dia keluar dari Rumah sakit terlihat kayak sudah tidak normal memangmi, tadi bapak ini tiba – tiba dia masuk kerumah-orang di sebelah ambil parang jadi orang semua pada berhamburan.” terangnya.

Menurut keterangan Seni istri bapak tersebut bernama Yuliana, warga Kab. Mamasa. dan saat ini pasca keluar dari rumah sakit dia tinggal dirumah tunggu RSUD.

namun Seni mengaku tidak mengetahui nama bapak tersebut dan identitas nya secara detail. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *