Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, 517 Warga Desa Kuajang Dapat Bantuan BLT BBM

  • Bagikan

PolewaliMandar.WartaAmperak.com===== Sebanyak 517 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Kuajang Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap I sebesar 500 ribu Rupiah untuk alokasi 3 bulan yang berlangsung di Kantor Desa Kuajang, Kamis (16/9/2022).

Bantuan ini merupakan Kompensasi dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk meningkatkan daya beli masyarakat dampak kenaikan harga BBM.

H. Muhammad Kepala Desa Kuajang yang memantau langsung kegiatan tersebut menuturkan pelaksanaan penyaluran BLT BBM ini di salurkan langsung oleh pihak PT. Pos Indonesia.

“Ada sebanyak 517 warga kami yang menerima bantuan BLT BBM ini dan tentunya bantuan ini akan sangat membantu sekali karena sekarang semua bahan bahan kebutuhan naik akibat kenaikan BBM.” ungkap Kepala Desa Kuajang 2 Periode tersebut.

Ia juga menegaskan warga yang mendapat bantuan BLT BBM ini, merupakan warga yang terdata dalam Data terapadu Kesejahteraan sosial (DTKS).

“Data penerima Bantuan BLT BBM ini mereka yang mendapatkan bansos uang terdata dalam DTKS, kalau untuk penerima BLT DD sudah tentu tidak masuk dalam penerima BLT BBM ini”. tandasnya.

Sementara itu, Wahyu penerima BLT BBM mengaku sangat senang karena bantuan tunai ini sangat membantu baginya di tengah harga bahan pokok dan BBM naik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun pemerintah desa atas bantuan yang diberikan kepada dirinya.

“Atas bantuan ini saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun pemerintah desa yang peduli kepada warga terlebih Saat harga BBM Naik.” Ujarnya. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *