Camat Campalagian :…”Warga Campalagian Tidak Hanya Jadi Penonton…”

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak.Com=== Momentun Festival Sandeq Race tahun 2022 dimanfaatkan dengan baik oleh daerah-daerah Penyanggah calon IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara, salah satunya Provinsi Sulawesi Barat yang menggelar Expo SulBar yang melibatkan BUMdes dan UMKM kabupaten se Sulawesi Barat. Sabtu 10/9/2022.

Pemerintah kecamatan Campalagian kabupaten Polewali Mandar turut juga berpartisipasi dalam mendukung IKN Nusantara dengan mengikutkan pelaku UMKM dan BUMdes yang ada di kecamatan Campalagian dalan Expo SulBar yang digelar 6 – 10 September 2022 di BSB (Balikpapan Super Blok) Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Dari puluhan Produk BUMdes dan UMKM dari kecamatan Campalagian yang menarik perhatian serta paling diminati antara lain Golla Kambu dari desa Laliko, Minyak VCO desa Katumbangan Lemo serta Abon Ikan Marlin produk andalan desa Lapeo.

Pemerintah kecamatan Campalagian melalui Suwono Andi Raden sebagai Camat mengatakan bahwa Expo ini sangat bagus untuk mengetahui apa saja produk dari daerah penyanggah yang dibutuhkan nantinya di IKN, sekaligus kesiapan daerah penyanggah menyambut terwujudnya IKN Nusantara nantinya dengan memasok produk-produk yang bernilai ekonomi bagi masyarakat, termasuk kabupaten PolMan Khususnya Kecamatan Campalagian.

‘Keikutsertaan BUMdes dan UMKM yang ada di Campalagian dalam Expo SulBar sebagai wujud komitmen kita mendukung terwujudnya IKN Nusantara.” Ujar Suwono Raden salah satu Camat yang paling Inovatif ini.

Dilokasi Expo para kepala desa dari kecamatan Campalagian mengatakan Produk (Abon Ikan, Golla Kambuh dan VCO) yang mereka pamerkan sangat diminati para pengunjung, kedepannya produk produk tersebut akan menjadi andalan penyokong bahan pangan di IKN.

Suwono Andi Raden juga berharap dengan mengatakan, “keikutsertaan kita dalam Expo SulBar di Balikpapan karena pemerintah berkeinginan masyarakat PolMan khususnya warga Campalagian tidak hanya jadi penonton tapi bisa jadi ikut andil juga dalam pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara.” Ujar Camat Campalagian dengan ramah. (ArYa)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *