Peringati HUT RI Ke – 77, Komunitas Littoral Lantora Gelar Upacara di Laut

  • Bagikan

Peringati HUT RI Ke – 77, Komunitas Littoral Lantora Gelar Upacara di Laut

Polewali Mandar – Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke – 77 Komunitas Littoral Lantora menggela Perayaanr Festival Merdeka III dengan tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan berkarya lebih hebat.

Perayaan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara serta pengibaran bendera merah putih di area laut., tepatnya di Pantai Kampung Baru, Lingkungan Lantora, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Rabu (17/8/22).

Semarak perayaan ini di sambut antusias masyarakat Lantora yang secara khidmat mengikuti proses kegiatan.

Setelah Upacara, dilanjutkan dengan Perayaanr perahu hias nelayan mengelilingi rute yang telah ditentukan panitia, yang berada di sekitar pantai kampung baru Lantora.

Farid selaku koordinator Acara mengatakan festival merdeka III Littoral ini, melibatkan seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan.

lanjut, ia menuturkan Kegiatan ini kami adakan sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas melimpahnya rumput laut sebagai sumber daya manusia dan sebagai salah satu mata pencaharian warga yang berada disinj.”Kata Farid”.

“Dan tentunya kami selaku pemuda mencoba menyalurkan wujud rasa syukur dalam bentuk pengibaran bendera merah putih sekaligus pawai perahu hias.”Terangnya”.

Farid menyebut dalam kegiatan ini diikuti 15 perahu hias dan ada 6 perahu menarik lainnya,

ia juga mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan masyarakat mulai dari anak – anak hingga para orangtua.

Farid berharap semoga kedepannya kekompakan masyarakat kampung Baru tetap terjaga dan mendapat perhatian dari pemerintah.

Sementara’ itu, Sukarni salah satu warga setempat mengatakan kegiatan perayaan yang dikakukan Komunitas pemuda Littoral bersama masyarakat ini, sangat unik dan sangat layak mendapat apresiasi, menurutnya kegiatan ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat pesisir pantai lainnya baik yang berada di Polewali mandar maupun bagi warga pesisir di daerah lain.”pungkasnya”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *