Lantik Kades Nepo, Bupati : Selesaikan Lapangan Depan Kantor Desa Secepatnya

  • Bagikan

Polewali.WartaAmpera.Com.=== Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Nepo Masa Bakti 2022-2024, berlangsung di Kantor Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo. Senin (8/8)22).

Dalam sambutannya, AIM sapaan Bupati PolMan berpesan kepada kepala desa Nepo, Nurhayati agar tidak mengganti perangkat desa serta menjaga kekompakan dengan BPD Desa Nepo , dan harus rajin turun kemasyarakat untuk mendengarkan keluhan masyarakat

Bupati juga menekankan, “agar menyelesaikan lapangan yang ada di depan kantor desa Nepo dalam tempo yang secepatnya dan tidak menunggu waktu yang lama.” Tegas AIM.

AIM berharap agar kedepannya kepala desa yang terpilih melalui hasil pemilihan dari tokoh masyarakat ini, bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Hari ini saya melantik Kepala Desa Nepo PAW yang baru, hasil pemilihan dari tokoh masyarakat yang ada di desa, mudah – mudahan kepala desa kedepannya bisa menjalankan tugasnya dengan baik.” terang Bupati PolMan 2 periode tersebut.

Bupati juga menjelaskan alasan memilih kantor Desa Nepo sebagai tempat pelantikan karena selain dari segi keamanan berkendara bila ke kantor Bupati maupun gedung gadis, juga agar masyarakat bisa menyaksikan langsung pelantikan kepala desanya.

“Saya memilih pelantikan diadakan disini karena bila di kantor Bupati atau di gedung Gadis terlalu banyak masyarakat yang datang, kasihan masyarakat jauh -jauh apa lagi bila terjadi resiko berkendara, saya juga ingin agar masyarakat disni bisa menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desanya serta masyarakat bisa menjadi saksi,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. PolMan Hj. Andi Nursami Masdar mengucapkan rasa syukur pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa Nepo bisa berjalan dengan lancar.

“Puji syukur karena pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Nepo Pergantian Antar Waktu ini, sejak tahap pemilihan bulan Juni lalu hingga hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” ucap Andi Nursami.

Ia berharap, “kepala desa yang baru ini, bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Desa Nepo.” Imbuhnya.

Selain itu, kepala desa Nepo Nurhayati menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati PolMan dan untuk Kadis PMD Kab. PolMan beserta jajaran atas kesediaannya untuk hadir secara langsung.

Serta mengucapkan rasa terima kasih terkhusus kepada keluarga dan seluruh masyarakat desa Nepo yang telah bekerjasama mempersiapkan acara pelantikan yang sangat bersejarah ini, dengan baik.

Mengenai program desa Nepo kedepannya, Nurhayati menegaskan usai pelantikan ini akan segera melanjutkan program perencanaan desa yang belum terealisasi, semoga dalam waktu singkat bisa terselesaikan sebelum masa jabatan berakhir tahun 2024 mendatang.

Ia menambahkan, “Sarana jalan dan pelayanan terhadap masyarakat menjadi program prioritas kerja kedepannya.” Terang Nurhayati yang sebelumnya berprofesi sebagai tenaga sukarela di RSUD Polewali tersebut.

Nurhayati yang bergelar Sarjana Keperawatan tersebut juga mengungkapkan alasannya ikut dalam pemilihan kepala desa Nepo pergantian antar waktu selain karena dorongan masyarakat ia ingin mewujudkan cita -citanya mengabdi kepada masyarakat dan ingin memajukan Desa Nepo menjadi lebih maju. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *