TNI – Pemdes Pangiang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

  • Bagikan

Pasangkayu.AliansiNews.Com.====== Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan TNI di lingkungan masyarakat tingkat Pedesaan. TNI dan Pemerintah Desa (Pemdes) mengajak masyarakat membersihkan parit untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan. puluhan warga desa Pangiang bersama Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu melakukan karya bakti pembersihan parit persawahan.

 

Karya bakti yang dipimpin langsung kepala desa Pangiang, Rizal dan Babinsa Serda Amiruddin di Desa Pagiang kecamatan Bambalamotu kabupaten Pasangkayu. Rabu,27/07/2022.

Ditemui disela-sela giatnya, Rizal mengatakan, pembersihan Parit di beberapa titik untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan akhir-akhir ini. Sekalian untuk melancarkan pengairan persawahan dengan baik.

“Beberapa pekan terakhir ini, parit persawahan kita bersihkan, agar jalur air tidak tersumbat karena tmbuhan rumput dan genagan lumpur di dalam parit, yang dapat menghambat lajur air. Ini juga bertujuan agar petani sebelum turun sawah perairan sudah bersih. Untuk itulah kami bersama Babinsa dan masyarakat melakukan pembersihan parit ini,” kata Rizal.

Pada kesempatan yang sama, Serda Amiruddin menambahkan, “Karya Bakti bersama Pemdes dan masyarakat di desa Pangiang menjadi agenda mingguan. Selain untuk kepentingan petani sawah, juga secara tidak langsung menumbuhkan sifat gotong royong masyarakat khususnya di desa Pagiang,” tutur Babinsa (Hrs/Udi) .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *