Safari Ramadhan AIM Buka Puasa Dan Tarwih Bersama Di Limboro

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak==== Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menggelar buka puasa bersama dengan Perangkat Kecamatan Limboro, Kepala Desa dan Lurah di wilayah Kecamatan Limboro, Para Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tokoh Agama, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Limboro, Jum’at (08/04/2022).

Acara diawali dengan sambutan Bupati, dilanjutkan tausiah ramadhan dan doa buka puasa oleh Ketua MUI Kabupaten Polewali Mandar K.H.Abdul Syahid Rasyid, makan dan minuman ringan, kemudian Sholat Magrib berjamaah dipimpin ketua MUI dan dilanjutkan dengan Makan bersama, serta Sholat Isya dan Tarwir kemudian ditutup dengan sholat witir di Masjid Darulfalah Limboro.

Mengawali sambutannya Bupati Dua periode ini menyampaikan permohonan maaf kepada Para Camat karena kegiatan safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan begitu mendadak dan tanpa persiapan khusus mengingat pemerintah pusat hanya memberikan waktu lima hari untuk pelaksanaan Safari Ramadhan.

“Setelah Presiden Ir. Joko Widodo membuka ruang untuk ibadah bersama atau pejabat boleh melaksanakan safari. 1 Ramadhan kami bersama Kepala OPD bergerak cepat menyusun jadwal safari Ramadhan 1443 H, tapi kalau kegiatan terkait kegiatan keagamaan kita harus selalu siap.” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa AIM ini mengaharapkan kepada Camat, Lurah dan seluruh Kepala Desa untuk terus berinovasi dan merubah paradigma bahwa besarnya bantuan sosial yang masuk ke Desa bukanlan sebuah prestasi dan menstimulus warga untuk mandiri terutama pemerintah telah membuka banyak peluang usaha.

“Kita sudah memiliki Pelabuhan Internasional di Silopo, yang melayani jalur kerjasama dengan pemerintah Sabah – Malaysia. serta Rute Polewali-Kalimantan juga bisa ditempuh kurang dari sehari, peluang Polewali Mandar sangat besar mari kita tangkap peluang ini, berikan edukasi kepada masyarakat untuk menangkap peluang ini, beri mereka pancing jangan ikan, kalau ikan akan habis sedangkan pancing dapat digunakan secara berkala untuk menangkap ikan.” Tuturnya.

Selanjutnya Bupati yang dikenal dengan tagline “Bupati Pelayanan Rakyat” ini mengucapkan, “terimakasih kepada seluruh Masyarakat Polewali Mandar, karna berkat kerjasamanya, Pemerintah Daerah telah berhasil mendapatkan sederetan capaian dan penghargaan baik Regional maupun Nasional,” katanya.

AIM juga menyebutkan, “Bulan ini kita berhasil mendapatkan *SAKIP BB* dari Kementerian PAN-RB, ini merupakan yang terbaik di Sulawesi Selatan dan Barat, selain itu, memasuki tahun ke tujuh Pemerintah saya, kita telah mendapat 128 penghargaan, ini berkat kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten, masyarakat dan seluruh stakeholders,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk tidak mengganti Perangkat desanya dan segera mencairkan Dana Desa, karena didalam Dana Desa ada hak masyarakat didalmnya.

Kepala desa bekerja maksimal jangan bangga dengan banyaknya bantuan sosial untuk orang miskin.

Terkait ketimpangan pembangunan dikantor Kecamatan Limboro, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sedang mengkaji untuk memekarkan Kecamatan Baru yang dipisahkan oleh Sungai Mandar. Hal ini turut di Aminkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hj. Andi Nursami Masdar, menurutnya, “Pemekaran Kecamatan yang baru akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Polewali Mandar. Ia juga mengatakan bahwa terkait jumlah penduduk dan luas wilayah telah memenuhi syarat”. Pungkasnya. (Aco Metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *