5 Bersaudara Yatim Piatu Mendapat Perhatian Khusus Kadis Dikbud PolMan

  • Bagikan

PolMan.WartaAmperak — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Polman Hj. Andi Nursami Masdar bersama jajarannya Rabu 23/09/2020 mengunjungi Zaskia dan 4 adiknya di Dusun Galung Desa Kenje Kecamatan Campalagian. Zaskia dan empat adiknya ini merupakan anak Yatim Piatu yang telah lama ditinggalkan oleh kedua orang tuanya.

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan tersebut disambut senyum bahagia ke empat adik Zaskia yakni Fatimah, Nur samsam dan Atika. beserta tetangga Zaskia yang telah menunggu kedatangan orang nomor satu Dinas Pendidikan Polman itu.

Dalam kunjungannya itu selain membawa sembako, Puang Sami Sapaan Akrab adik Bupati Polman itu juga akan membukakan tabungan Pendidikan Ketiga adiknya yang masih SD, terus adik pertama Zaskia, Tuami yang putus sekolah akan diikutkan belajar di Program kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) untuk mendapatkan ijasah agar pendidikannya tidak putus

“Kita akan buatkan rekening Pendidikan kepada Ketiga adiknya itu agar pendidikannya bisa terus berlanjut, dan bagi yang putus sekolah kita akan ikutkan Di Program Paket agar pendidikannya tidak terputus sampai jenjang SMA, terus rumah yang sekarang ditempati ini juga akan dibuatkan daun jendala dan daun pintu supaya Zaskia dan Adik-adiknya ini aman dari ganguan yang tidak diinginkan”. tutur Puang Sami usai memberikan Bantuan ke Zaskia dan Adiknya dirumahnya.

Lanjut  Mantan Kadis Pariwisata ini mengatakan “selaku orang tua dan Perempuan tentu kita dapat merasakan seperti apa kesedihan yang dialami anak seusia Zaskia dan keempat Adiknya yang masih kecil sudah kehilangan Ibu/Bapak dan tidak merasakan kasih sayang dari orang tua,untuk itu ia akan membahagiakan adik-adik Zaskia ini, ia berencana akan mengajak Zaskia dan Adiknya itu untuk berwisata di negeri Atas Awan di Kecamatan Bulo, serta akan membawa mereka kealun-alun pekkabata untuk mendapatkan hiburan.” terangnya (est).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *