Pilkades Berjalan Sukses, Lsm Apresiasi Kenerja Dinas PMD PolMan

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak==== Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 pada hari Kamis 18 November di kabupaten Polewali Mandar secara umum berlansung aman dan lancar, hal tersebut mendapat apresiasi dari beberapa Organisasi Non Pemerintah khususnya Lembaga Swadaya masyarakat yang ada di kabupaten PolMan. Jum’at 19/11/2021.

Sekjen Lamdes (Lembaga Advokasi Masyarakat Desa) Suardi, S.IP, menuturkan bahwa pelaksanaan pilkades kali ini sangat jauh dibanding pilkades sebelumnya meskipun masih ada yang perlu dibenahi terutama saat penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan Perda (Peraturan Daerah) tentang Pilkades Lamdes nilai tetap perlu untuk direvisi. Meskipun dilaksanakan dalam masa pandemic kegiatan Pilkades tetap berjalan dengan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat.

“Yang kami kuatirkan kisruh tentang warga desa yang tidak ada namanya di DPT, tapi alhamdulillah pihak penyelenggara Pilkades dalam hal ini Dinas PMD PolMan sudah melakukan antisipasi dari awal sehingga Pilkades berlansung lancar dan aman, kami salut dan sangat mengapresiasi kinerja Panitia Desa, dan kami lihat di beberapa desa TPSnya dilengkapi tandom air, baik panitia dan warga pakai masker,” ujar Suardi.

Kegiatan Pilkades di salah satu TPS

Hampir senada dengan Lamdes Ketua APKAN RI PolMan mengatakan, “Pelaksanaan Pilkades kali ini sangat demokratis, APKAN RI PolMan tadi ada 10 orang yang diturunkan melakukan pemantauan secara suka rela di beberapa desa yang di kami nilai ada potensi ricuh tapi ternyata semuanya berlansung lancar dan aman.” Jelas Abd. Rahman Yunus.

Ketua APKAN RI PolMan menambahkan, “mewakili rekan – rekan dari LINKAR (Lintas Kerja Sama Antar Lembaga) yang terdiri dari 12 Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di PolMan, kami mengucapkan selamat kepada Dinas PMD atas pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang berlansung Sukses, Aman dan Lancar. Dan kami lihat Prokes tetap dijalankan di TPS – TPS yang ada.” Pungkas Ketua APKAN RI PolMan. (ArYa).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *