Wujudkan Insan Ulil Albab HMI MPO Pangkep Gelar Training

  • Bagikan

Kegiatan Basic Training HMI MPO Cabang Pangkep di gedung Islamic Center Pangkep.

SulSel.WartaAmperak—Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Pangkep menggelar Basic Training di gedung Islamic Center Kabupaten Pangkep, jalan poros Pare-Pare Makassar, dari hari Jumat-Minggu (13-15/11/2020). Kegiatan dihadiri 3 orang Pemandu Basic training dari HMI Cabang Makassar Nasrun Sibela, Muh. Imam Thalib dan Ahmad Nur Fajri. Minggu, 15/11/2020.

Basic Training tersebut bertemakan “Rekonstruksi Paradigma Gerakan Mahasiswa dalam bingkai Khittah Perjuangan Ikhtiar Mewujudkan Insan Ulil Albab”. Pembukaan basic training ini hadiri oleh Yunda Suhartini, Wasekjend Majelis Nasional KAHMI sekaligus sebagai Sekretaris KAHMI Daerah Pangkep dan Kanda Nasaruddin Gante, Mantan Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan HMI Cabang Pangkep periode 2011-2012

Ketua panitia basic training, Marwan mengatakan “kegiatan terlaksana atas dasar kerjasama antara panitia dan pengurus HMI Cabang Pangkep, Kegiatan basic training di ikuti oleh peserta dari berbagai kampus yaitu Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, STIA Al-Ghazali Barru dan UMI.” Katanya

Ketua Umum HMI Cabang Pangkep, Awi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk basic training (LK 1) untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan basic training secara utuh guna mendapatkan wacana keilmuan dan keislaman sehingga menjadi mahasiswa yang memahami fungsinya sebagai agen of control.

Senada dengan itu Nasaruddin Gante, menyampaikan pesannya kepada peserta ” jangan berhenti ber-HMI pada level basic training saja, karena kalian tidak akan merasakan bagaimana kenikmatan dalam berlembaga di HMI dan tidak bisa menjadi insan Ulil Albab sebagaimana sesuai dengan tujuan HMI.” Pesannya.

Sementara Sekretaris KAHMI Daerah Pangkep Suhartini, dirinya berharap “perkaderan tersebut menciptakan kader militan dan bermanfaat terhadap kepentingan ummat dan mempersiapkan diri untuk menjemput bonus masa depan”. Harapnya.

Koordinator Pemandu Basic Training Nasrun Sibela, dalam sambutannya itu menyampaikan kepada peserta bahwa “ruang LK 1 adalah langkah awal sekaligus kesempatan emas bagi adik-adik bergabung di HMI sebab diluar sana, banyak anak mudah yang seumuran dengan anda tidak memiliki kesempatan yang sama untuk berproses di HMI MPO, olehnya itu jangan masuk di HMI dengan anggapan sebagai ajang ikut-ikutan atau uji coba saja. Akan tetapi perlu Proses untuk berjuang di HMI MPO untuk mewujudkan tatanan sosial yang di Rhidoi Oleh Allah swt. Kita tau diawal proses ini yang kita sebut adalah besic traning adalah langkah Awal untuk mencapai proses di HMI yang tujuannya itu sudah sangat Jelas yakni adalah membangun untuk melahirkan kaderisasi yang militan di tingkat cabang maupun komisariat sebagai jantung HMI.juga sebagai gardan terdepan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Keislaman. Keummatan. Insan Ulil Albab dengan harapan besar saya adalah para calon kader tetap siap untuk di pollow-up untuk persiapan Melangkah ke tingkat Lk-2.” Tegas mantan Sekum HMI Sulambanusa Nasrun Sibela. (arya).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *