Pemdes Tumpiling Dijanjikan 150 juta Untuk Kelanjutan Pembangunan Kantor

  • Bagikan

Abdul Rahman S. Kepala Desa Tumpiling di kantor Desa yang baru

SulawesiBarat.WartaAmperak – Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi dirangkaikan dengan peresmian kantor Desa Tumpiling kecamatan Wonomulyo kabupaten Polewali Mandar. Kamis 12/11/2020.

Kantor Desa Tumpiling yang sekilas belum layak untuk ditempati tersebut, berukuran 9,5 meter kali 15,5 meter persegi dibangun menggunakan Dana Desa di bantu dengan swadaya tenaga masyarakat Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa sebagai garda terdepan dalam penyediaan tenaga kerja suka rela.

Kepala Desa Tumpiing ditemui di kantor barunya mangatakan “Pembangunan kantor Desa dapat terwujud karena peran serta masyarakat dan BPD dalam pelaksanaan pembangunannya, Anggaran pembangunan senilai Rp. 80.000.000 juta rupiah sangat minim. Makanya hingga saat ini belum layak sebenarnya untuk difungsikan, akan tetapi bagi saya selaku kepala Desa dan staf bagaimana pelayan kepada masyarakat dapat dipenuhi yang tidak kehujanan.” Kata Kades Tumpiling.

Pembangunan kantor Desa Tumpiling dilaksanakan dikarenakan ahli waris kantor Desa lama menklaim bahwa kantor desa tersebut adalah haknya, karena orang tuanya hanya meminjamkan kantor tersebut.

Ditanya tentang kelanjutan pembangunan, kades Tumpiling menjelaskan “Kemarin Bupati PolMan Andi Ibrahim Masdar menanyakan juga pembangunan kantor Desa dan menjanjikan Dana senilai Rp.150 juta untuk kelanjutan pembangunannya. Makanya saya mewakili warga Tumpiling mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang akan diberikan oleh Bapak Bupati PolMan untuk kelanjutan pembangunan kantor Desa Tumpiling.” Kata Abd. Rahman.(arya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *