Ketua Komisi IV Pertanyakan Insentif Honorer RS Pratama Wonomulyo

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak-– Rombongan DPRD Komisi IV Kabupaten Polewali Mandar melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pratama Wonomulyo yang disambut langsung oleh Direktur RS Pratama Wonomulyo Dr. Mustaman beserta jajaran manajemen. Senin, 3/5/2021.

Kunjungan kerja yang di pimpin langsung Ketua Komisi IV Agus Pranoto dan Wakil Ketua Komisi IV H. Muin serta anggota Komisi IV diantaranya, H. Syaiful, ST, Dwiki Nursada, Hj. Lisda, M. Fady. Hadir pula Muh. Sukri selaku PPK dinas kesehatan kabupaten PolMan.

Rangkaian acara kunjungan kerja diawali dengan melakukan dialog bersama Direktur beserta jajaran RS Pratama Wonomulyo yang kemudian dilanjutkan meninjau bagian penunjang untuk pengadaan alat kesehatan serta rombongan juga mengecek setiap ruangan pelayanan di RS Pratama Womomulyo.

Pada kesempatan tersebut Agus Pranoto Ketua komisi IV mempertanyakan terkait pembayaran Insentif kepada para honorer yang bekerja di RS Pratama Womomulyo, “Sesuai kesepakatan kemarin di DPRD seluruh tenaga sukarela sudah dianggarkan walaupun nilainya tidak seberapa, namun kenyataannya hari ini belum ada realisasi, tentunya kami akan memanggil Kabag keuangan untuk kroscek mengapa ada mis komunikasi antara direktur RSUD Pratama dengan bagian keuangan Pemkab. PolMan.” Ujar Agus Pranoto.

Agus Pranoto juga mengatakan kedepan Komisi IV akan mendorong kepada pimpinan DPRD agar kiranya aturan tentang distribusi pengelolahan RS Pratama Wonomulyo di segerakan, karena sangat di sayangkan bila RS Pratama yang sudah menelan biaya yang cukup banyak namun terkendala oleh aturan.

“Kita harapkan RSUD Womomulyo kedepan mampu menjadi rumah sakit yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Polewali Mandar.” Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Dr. Mustaman Dirut. RS Pratama Womomulyo mengatakan, “kalau memang ada insenstif yang sudah di ketuk palu oleh DPRD, kita sangat bersyukur karena merupakan motivasi buat para Sukarela yang ada di RS Pratama Wonomulyo namun kami juga berharap bila hal tersebut memang ada harusnya kita telusuri dimana anggaran tersebut karena belum ada realisasinya.” Terang Dirut. RS Pratama Wonomulyo tersebut.

“Kita juga mendesak DPRD untuk menerbitkan Perda, karena sudah kurang lebih 2 bulan ini, pasien Covid sudah tidak ada lagi di RS Pratama Wonomulyo.” Pungkas Dr. Mustaman.

kunjungan kerja Komisi IV tersebut bagian dari rangkaian kunjungan yang sebelumnya mendatangi serta melakukan investigasi karena belum beroperasinya Puskesmas Anreapi dan Matakali sejak selesai di bangun beberapa waktu yang lalu. (aco metro).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *