Tim Safari Ramadhan Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Polewali

  • Bagikan

Polewali.WartaAmperak===== Memasuki Hari terakhir, Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten PolMan melaksanakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh perempuan di wilayah kec. Polewali dan berbuka Puasa bersama bertempat di kantor Kecamatan Polewali, Selasa (12/04/2022).

Selain Wakil Bupati PolMan H. M. Natsir Rahmat, dalam Tim safari itu nampak terlihat sejumlah Perangkat OPD, yaitu Kadis Perindagkop Andi Chandra Sigit, Kadis Perhubungan Akhsan Amrullah, Kadis Perikanan M. Akbar, Asisten II Sukirman, Kabag Prokopi Jumadil Tappawali serta perangkat OPD lainnya dan Camat Polewali Syarifuddin Wahab serta turut hadir Lurah se kecamatan Polewali.

Kegiatan tersebut mengangkat tema kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan agama di bangun berdasarkan kebersihan.

Wakil bupati PolMan HM. Natsir Rahmat pada kesempatannya saat memberikan sambutan ia menyampaikan, “hari ini kita memasuki hari terakhir dari safari Ramadhan yang kita lakukan di bulan ramadhan 1443 H, semoga kita senantiasa memperbanyak amal ibadah di bulan suci ramadhan.” Kata Natsir Rahmat.

Lanjut, ia juga menuturkan, “angka kemiskinan di PolMan semakin bertambah jika melihat dari indikator penerima BLT, tentunya kita harapkan kedepan masyarakat PolMan bisa lebih baik lagi dan jauh dari angka kemiskinan.” Terangnya.

Natsir Rahmat juga menjelaskan bahwa, “pemerintah kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Baznas telah menyalurkan paket bantuan kurang lebih 5.800 penerima mustahiq, kaum dhuafa dan keluarga miskin serta telah membenahi kurang lebih 2600 unit rumah tidak layak huni dan juga memberikan kepada 81.700 KPM Bantuan sosial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat berupa PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai atau BST.” Jelas wakil bupati 2 periode tersebut.

Sementara itu, Syarifuddin Wahab Camat Polewali pada kesempatan itu mengatakan, “titik akhir dari safari Ramadhan Pemkab PolMan yang berlangsung hari ini dipusatkan di kecamatan Polewali di bawah pimpinan bapak wakil Bupati Polewali Mandar, untuk Tim 1, 2 dan 3 semua di pusatkan di kecamatan Polewali.” Terangnya.

“Kami sangat Bahagia dan merasa bersyukur dengan adanya Tim safari Ramadhan yang hadir di kantor kecamatan Polewali, dan tentunya sebagai ikon ibu kota kab. PolMan.” Ucapnya.

Syarifuddin Wahab juga menjelaskan bahwa pada hari terkahir safari ramadhan yang di pusatkan di kecamatan Polewali, Ada 9 titik Mesjid yang akan di kunjungi tim safari ramadhan
diantaranya 2 titik Mesjid di kelurahan Darma, 2 titik Mesjid di kelurahan Polewali, yakni Mesjid Al Munawarah dan Mesjid Jami, 1 ttiik mesjid di kelurahan Wattang yakni Mesjid Al-Muttaqin, untuk di Kelurahan lantora 1 titik Mesjid yakni Mesjid Taufik, di Pekkabata serta di kelurahan Madatte di mesjid taqwa.

Syarifuddin juga mengungkapkan, “dengan hadirnya tim safari ramadhan di kantor kecamatan Polewali bisa membangun silaturahmi dan menciptakan keharmonisan serta saling mendekatkan diri pada pimpinan dan OPD Pemkab PolMan.” Tutupnya. (Aco Metro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *